The Secret of Mind Power

Posted in By journalissmanda 0 komentar


Kalian pasti tau kan, kalau pikiran merupakan aset terbesar dari otak manusia, tapi kalian tau ga sih, kalau pikiran kita itu mempunyai potensi yang sangat besar untuk menentukan hidup kita? kalian pernah nggak ngerasain kalau apa yang kalian pikirkan sering mempengaruhi hasilnya? Gini nih, sedikit penjelasan mengenai kekuatan pikiran

Pikiran punya peran yang sangat besar dalam menetukan seperti apakah hidup kita. Pikiran memegang kendali dimana manusia memandang dan menjalani hidupnya. Artinya, sukses dan kebahagiaan seseorang ditentukan gimana dia menggunakan pikirannya. Sayangnya kebanyakan orang gak menyadari betapa besar potensi pikirannya. Padahal tuhan menganugrahkan akal pikiran bukan untuk main-main karena pikiran merupakan pembeda antara manusia dengan makhluk lainnya. Hanya dengan berpikir lebih keras maka nggak ada lagi alasan untuk gak bisa mencapai apa yang kita inginkan.

Itulah yang mendasari Rhonda Byrne dalam menulis buku the secret yang mengantarkannya jadi salah satu perempuan berpengaruh di dunia saat ini. Dia menulis apa yang disebut hukum tarik menarik atau Law of Attraction (LoA). Inti dari hukum tarik menarik ini adalah “Like attract like”, artinya sesuatu akan menarik sesuatu yang mirip dengannya. Jadi saat kita memikirkan sesuatu, berarti kita sedang menarik sesuatu tersebut kearah kita. Menurut Byrne hukum terik menarik ini sebenarnya sudah duketahui dan dipraktekan banyak orang besar dimuka bumi, seperti Albert Einstein, Plato, William Shakespeare, Abraham Lincoln dan masih banyak lagi. Bahwa apa yang kita inginkan pasti akan kita miliki jika kita meyakini bahwa kita akan memilikinya.

Kita hanya perlu memfokuskan pikiran pada apa yang sebenarnya kita inginkan dengan penuh keyakinan bahwa kita akan menerimanya. Sama seperti yang disampaikan Paulo Coelho dalam buku The Alchemist. “jika seseorang meyakini seluruh mimpi-mimpinya, maka seluruh alam semesta akan membantunya mewujudkan seluruh mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan. Sama seperti yang disampaikan Dr. Joe Vitale, salah satu contributor The Secret bilang, “Alam semesta akan mulai mengatur dirinya, untuk membuat apapun yang terpikirkan olehmu, mulai termanifestasikan bagi dirimu”. Contohnya saat kita mulai terpengaruh berita criminal di TV lalu menjadi parno dan mulai berpikir macam-macam itu artinya kita sednag menarik alam semesta untuk menghadirkan penjahat mendekati kita. Ini juga berlaku bagi yang mempunyai phobia tertentu. Salah satu pemikiran si pemilik phobia adalah bagaimana menghindari apa yang ditakutinya. Makin dipikirkan maka dia akan makin berhadapan dengan apa yang ditakutinya. Jadi segera buang segala ketakutan dan keraguan yang dapat menghambat kesuksesan kita. Jangan malah memikirkan kebalikan apa yang kita inginkan.

Jadi yang perlu kita lakukan hanyalah berusaha, berdoa, dan berfikir bahwa kita bisa.

So be positive thinking guys J


(septi, himma)

Sumber : go girl magazine